Mengapa Manchester United Akan Terus Mendominasi Untuk Dekade Berikutnya

Manchester United sebenarnya telah mendominasi sepakbola Inggris dan Eropa untuk bagian yang lebih baik dari dua dekade terakhir. Fans klub sudah membuat jelas bahwa tim mereka akan terus memerintah sisanya selama sepuluh tahun ke depan, sementara pendukung yang berseberangan tidak akan setuju dan tidak dapat menunggu dominasi mereka berakhir. Konsensus yang berkembang adalah bahwa klub cenderung masuk ke penurunan stabil setelah manajer saat ini Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun. Namun, itu mungkin tidak sesederhana itu. Dan inilah alasan mengapa hal itu cenderung mengubah apa pun di masa depan sementara situasi saat ini hanya akan membaik seiring berjalannya waktu.

1. Alex Ferguson akan tetap menjadi manajer Manchester United untuk masa mendatang. Dengan Scotsman yang bertanggung jawab, ada aura tentang klub yang tim lain tidak dapat mengatasi secara permanen. Baik Arsenal dan Chelsea mampu memecahkan aura sementara, sebelum Ferguson kembali dengan pegangan besi. Para pemain Setan Merah juga dikenal baik takut dan menghormati manajer mereka, yang mengarah ke pertunjukan yang secara konsisten baik di lapangan.

2. Musim ini telah melihat striker Wayne Rooney berkembang menjadi bintang penuh di lapangan. Pemain internasional Inggris akhirnya matang sejak diberi mandat penuh oleh manajernya. Seorang pekerja keras oleh alam, Rooney digunakan untuk bekerja keras dalam bayangan bintang Cristiano Ronaldo yang telah meninggal. Sekarang, dia jelas adalah pemimpin baru tim di lapangan. Memimpin dengan memberi contoh, Rooney telah menemukan gawang yang lebih konsisten. Apa yang Eric Cantona dan Ronaldo gunakan, Rooney sekarang adalah pria yang menjadi sorotan. Dia telah mengubah banyak permainan dalam mendukung Manchester United melalui tekad belaka. Tanpa dia, Setan Merah mungkin bukan kekuatan mereka pada musim ini pada khususnya.

3. Bahkan jika Ferguson pensiun sebagai manajer sekarang, ada sedikit yang dikatakan tentang dasar-dasar yang sangat baik ia telah meletakkan di klub untuk kesuksesan masa depan yang berkelanjutan. Sadar bahwa dia tidak bisa berada di klub mengelola setiap detail selamanya, Ferguson mulai mendelegasikan dan struktur klub dengan sistem yang akan melihat mereka menjadi lebih mandiri. Ini terutama di departemen bermain, di mana akademi dan pemain renang harus secara konsisten memberikan bakat yang akan memenuhi syarat untuk peningkatan di masa depan untuk tim pertama. Ini termasuk mencari dan membeli bakat terbaik dari seluruh dunia, sementara mengembangkan pemain lokal Inggris yang akan setara dengan impor asing.

4. Penanaman bakat mental dalam pemain dari bawah ke atas. Semua pemain yang telah membuat kelas di tim pertama adalah apa yang Ferguson sebut sebagai lapar untuk sukses. Mereka adalah pemain yang terus berjuang untuk setiap trofi setiap musim, bahkan jika mereka telah memenangkannya beberapa kali di masa lalu. Sama halnya dengan pelatih. Pemain yang ditandatangani oleh Ferguson juga akan berbicara tentang wawancara di mana orang Skotlandia melihat ke mata mereka untuk menentukan apakah mereka dari kaliber yang sama. Mental kemenangan inilah yang memisahkan klub dari para pemain belakang.

Hanya dengan beberapa alasan ini saja, mereka cukup untuk mendukung keyakinan bahwa Manchester United akan terus berhasil untuk dekade berikutnya dan mungkin lebih banyak tahun setelah itu. Bahkan dengan pensiunnya Ferguson yang sudah dekat, akan ada sistem di tempat yang telah membangun platform untuk mencapai itu. Klub ini juga merupakan merek yang banyak diminati pemain. Itu berarti jajaran pemain top yang mantap yang berharap untuk berubah dalam warna klub satu hari. Ini hanya bisa menjadi hal yang baik sementara klub lain melihat dengan iri.