Mengapa Piala Dunia 2010 Akan Jadi Berpengaruh

Piala Dunia 2010 hanya empat bulan lagi.

Di sebuah benua di mana bandar judi bola adalah aktivitas harian, dimainkan oleh segala usia, dan dipegang tinggi di hati dan pikiran semua orang Afrika, saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk turnamen besar seperti yang akan diselenggarakan.

Dari desa-desa, ke kota-kota, ke jantung ibu kota negara, sepak bola adalah kegiatan sehari-hari.

Jauh di dalam semak Namibia utara Uukwaluudhi, desa tempat saya tinggal selama lebih dari dua tahun, sepak bola adalah kegiatan sehari-hari. Kreativitas berkembang dengan kelompok-kelompok anak-anak dan hal yang paling penting adalah tidak pernah jika mereka memiliki bola sepak yang sebenarnya untuk dimainkan, tetapi yang paling penting adalah permainan itu sendiri.

Apakah bola itu seukuran bola tenis, terbuat dari beberapa kantong plastik yang dibungkus, atau kaus kaki yang digulung, permainan dimainkan.

Ibu dan nenek mempermainkan anak-anak untuk beristirahat sejenak dari permainan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari mereka menggembalakan ternak. Semua anak laki-laki ingin lakukan adalah bermain sepak bola.

Kolom itu abstrak. Pos sasaran adalah tongkat kayu yang dikumpulkan dari hutan. Sangat sedikit sepatu yang dipakai, dan ide bantalan tulang kering dan bidang hijau – yah, lupakan saja. Namun semangat dan semangat untuk permainan tidak bisa dilanggar.

Antara kelas, sebelum dan sesudah sekolah, di pagi hari dan sore hari, setelah makan atau saat lapar, anak-anak menemukan cara untuk memainkan permainan.

Di mana ada kemauan, ada jalan dan dengan cara itu ada tujuan untuk ditemukan.

Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan mungkin bisa menjadi tempat yang paling energik dan menarik untuk menjadi tuan rumah acara internasional ini. Ribuan orang dari seluruh dunia akan hadir, merayakan, dan berkabung, kehilangan, atau menang, dari tim tuan rumah mereka.

Anak-anak Afrika akan menendang bola darurat di kota-kota yang membayangkan mereka Ronaldo bermain di stadion besar dan disemangati oleh ribuan orang. Mereka akan menciptakan selebritas mereka sendiri.

Anak-anak ini menginspirasi dan ini memotivasi.

Jika ada sesuatu yang bersinar di Piala Dunia 2010, itu akan terus membiarkan anak-anak Afrika muda berlari dengan imajinasi mereka dan menciptakan realitas mereka sendiri, terinspirasi oleh pemain sepak bola terbaik di dunia.

Terinspirasi oleh bintang masa depan Piala Dunia dan terilhami untuk bersyukur atas apa yang Anda miliki, karena Anda tidak pernah terlalu tua untuk berhenti membayangkan dan menciptakan. Jika Anda tidak ingin orang lain!