Pemilik Manchester United Untuk Melunasi Hutang

Klub Sepak Bola Manchester United pemilik keluarga Glazer, ditetapkan untuk membayar hingga A 220 juta dari utang bunga tinggi mereka. Pinjaman tersebut diambil pada tahun 2005 untuk menghasilkan keuangan untuk pengambilalihan klub dalam kesepakatan yang dilaporkan mencapai A 790 juta.

Telah dilaporkan bahwa bagian dari hutang ini akan dibayar pada 22 November 2010, yang akan mengurangi beberapa tekanan keuangan pada klub. Pinjaman PIK (Pembayaran Dalam Jenis), yang secara tradisional dipandang sebagai risiko yang lebih tinggi, bentuk pinjaman yang lebih mahal, diyakini didasarkan pada tingkat bunga 16,25%, jika utang ini dibiarkan berlanjut pada tingkat bunga saat ini, jumlah total pinjaman utang pada akhirnya akan lebih dari A 600 juta, pada pinjaman A 20 juta asli.

Tidak jelas bagaimana pembayaran akan dibiayai, tetapi dipahami bahwa uang itu tidak akan diambil dari agen judi bola, meskipun pemilik memiliki opsi yang tersedia bagi mereka jika diperlukan.

Utang klub sekarang akan berdiri di A 526 juta yang merupakan obligasi yang disepakati awal tahun ini. Ini akan meredakan kekhawatiran banyak penggemar Manchester United tentang keuangan masa depan klub dan utangnya yang terus meningkat.

Kepala Eksekutif Manchester United David Gill mengatakan kepada pers bahwa tingkat utang dapat dikelola dan para penggemar tidak perlu khawatir. Dengan struktur keuangan di tempat dan pendapatan yang sangat baik, klub akan tetap dapat membeli pemain baru dan menawarkan kontrak yang baik. United telah mengumumkan kerugian keuangan sebelum pajak A 79 juta untuk tahun lalu, tetapi klub itu menghasilkan pendapatan A 278 juta.

The Reds tidak memiliki utang sebelum Glazers mengambil alih kepemilikan klub pada tahun 2005. Banyak penggemar telah memprotes tentang pengambilalihan dan kekhawatiran tentang tingkat utang yang timbul atas klub, terutama dalam bentuk kampanye Hijau dan Emas, di mana para penggemar memakai syal dan kemeja hijau dan emas daripada merah dan putih tradisional. Emas dan hijau adalah warna asli Newton Heath, klub amatir yang dibentuk pada 1878 yang kemudian menjadi Manchester United pada tahun 1902. Banyak protes oleh penggemar telah diadakan, termasuk demonstrasi besar sebelum pertandingan terakhir musim 2009/2010.

Meskipun ada kekhawatiran keuangan saat ini, Manchester United telah memenangkan tiga gelar Premier League, Liga Champions, tiga Piala Liga, dan tiga piala Community Shield, sejak Glazers mengambil alih kepemilikan klub.